3 Tips Terlepas Dari Pinjaman Online



Warga harus siaga pada modus utang online ilegal. Jangan pernah terlilit utang online ilegal yang dapat membuat malu diri kita.

Ketua Satgas Siaga Investasi Tongam L Tobing menjelaskan ada tiga panduan yang dapat dilihat warga supaya terlepas dari jeratan utang online ilegal.

Pertama, lanjut ia, warga harus pinjam di financial Technologi (Fintech) yang tercatat di Otoritas Layanan Keuangan (OJK).

Umumnya, fintech utang online legal memberikan info jika dipantau oleh OJK.

"Ke-2, Warga yang pinjam harus cocokkan kebutuhannya sebab ada banyak ketentuan yang sudah mengetahui membayar. Jadi ada debitur nakkses ke 141 utang online ini telah tidak logis, ia kerjakan gali lobang tutup lobang," tutur Tongam di Kantor OJK, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Untuk yang ke-3, Tongam minta warga harus memahami terlebih dulu efek yang berlangsung sebelum ajukan utang online.

Awalnya, Tongam menjelaskan pada bulan Oktober 2019 ada 297 fintech utang online ilegal. Mengenai dari pertama tahun sampai sekarang sudah ada 1.775 Fintech utang online ilegal.

"Ini mencemaskan karena fintech p2p lending yang tercatat di OJK ilegal 1773," kata Tongam

Menurut Tongam, fintech ilegal yang tersebar ini datang dari aktor yang sama. Beberapa aktor itu membuat kembali Fintech utang online dengan nama yang berlainan.

"Kita hentikan ia ubah nama sebab memang perkembangan tehnologi sekarang bikin aplikasi situs situs modus ini engga cuma berdasar aplikasi saja dan juga sosmed. Kami telah bekerjasama dengan google," pungkas ia.

0 Response to "3 Tips Terlepas Dari Pinjaman Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel