Cara Berkendara Aman Di Musim Hujan



Musim hujan mulai datang di Tanah Air pada Oktober ini. Hal itu diikuti dengan makin bertambahnya curah hujan di banyak kota. Keadaan ini pasti jadi perhatian semua, khususnya buat pengendara kendaraan bermotor. Sebab jalan jadi licin serta tidak teratasi, kekuatan kecelakaan makin tinggi. Tetapi bukan bermakna Anda jadi takut melancong loh!

Di bawah ini panduan berkendara aman, khususnya waktu musim hujan, yang dirangkum dari Chevrolet, brand otomotif asal Amerika Serikat.

1. Kerjakan standard check-up kendaraan Anda, terhitung wipers, desakan ban, oli, mesin, baterei, serta lampu. Pengisian bahan bakar dalam keadaan penuh benar-benar dibutuhkan, sebelum melancong jauh. Pemilik The All-New Chevrolet Colorado, Trailblazer, Captiva, serta Trax bisa dengan gampang tahu desakan ban yang ada di dashboard.

2. Targetkan rute sebelum melancong, lebih waktu Anda ke arah wilayah yang jarang-jarang atau tidak pernah didatangi. Perasaan tersesat akan memunculkan bingung serta menganggu konsentrasi. Ditambah lagi, kekuatan cuaca serta jarak pandang yang jelek memerlukan potensi mengemudi tambahan berhati-hati. Feature MyLink di kendaraan The All-New Chevrolet dapat dipakai untuk screen mirroring serta mengalihkan penampilan peta digital untuk kenyamanan tambahan.

3. Pakai gigi rendah, saat hadapi jalan naik atau turunan yang terjal serta licin. Memakai gigi rendah mempermudah mesin untuk lakukan pengereman, sebelum sampai kelokan terjal serta menolong Anda mengatur kecepatan kendaraan, dan membuat rem Anda bertahan lebih lama.

4. Yakinkan kendaraan Anda pada keadaan baik, khususnya di bagian mesin. Dalam keadaan jalan berbukit, mobil dengan torsi besar tambah lebih handal dalam mengalahkan medan.

5. Latih kesabaran. Meskipun sekarang bukan pucuk musim berlibur, pengemudi harus bisa menghadapi berlangsungnya kemacetan. Jauhi mengejar kendaraan lain, saat Anda tidak dapat lihat jalanan di muka Anda, sama dengan kelokan, jembatan, bukit, serta lereng gunung.

6. Tehnologi yang memberi dukungan, seperti Lane Departure Warning, Forward Coallision Alert, Panic Brake Assist, Electronic Stability Control, serta Anti-Rolling Protection akan membuat pengemudi masih tenang diperjalanan. Beberapa kendaraan Chevrolet diperlengkapi beberapa tehnologi memberi dukungan untuk tingkatkan keamanan diperjalanan ke pegunungan, seperti Hill Descent Control (HDC) serta Hill Start Assist (HSA).

"Chevrolet tetap memiliki komitmen untuk memprioritaskan keselamatan dimana juga, kapan juga, serta oleh siapa juga. Berkendara waktu musim hujan membutuhkan perhatian lebih, terutamanya persiapan kendaraan dalam melalui jalanan licin serta banjir. Kami merekomendasikan mengecek kendaraan untuk pastikan mobil dalam kondisi aman, waktu digunakan pada musim hujan. Kami ajak semua pemakai Chevrolet untuk mengecek kendaraannya di bengkel sah kami," tutur Yuniadi Haksono Hartono, Eksternal Affairs & Communications Director GM Indonesia

0 Response to "Cara Berkendara Aman Di Musim Hujan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel