Inilah 5 Kandungan Penting Yang Harus Terdapat Pada Masker Pria



Perawatan muka tidak cuma keperluan wanita, tetapi pria. Tidak hanya rajin bersihkan muka, sebaiknya teratur mengimplementasikan masker muka untuk hasil maksimal.

Lalu, apa bahan yang semestinya terdapat dalam masker muka pria? Apa formasnyai sama juga dengan wanita?

Merilis Hellosehat, berikut deretan kandungan dalam masker dan manfaatnya:

Arang aktif (active charcoal) untuk deep cleansing

Arang aktif atau active charcoal ialah bubuk hitam yang didapat dari pemanasan arang dengan suhu tinggi. Bubuk ini mempunyai daya serap yang benar-benar baik hingga seringkali dipakai untuk bersihkan toksin, zat kimia, serta kotoran pada pori-pori muka secara detail.

Masker arang aktif benar-benar pas untuk pria yang memiliki masalah dengan komedo, jerawat, serta kulit berminyak. Pria berkulit muka peka dapat juga memakainya. Tetapi, batasi sekitar 1x satu minggu saja sebab arang aktif bisa membuat kulit lebih kering.

Hyaluronic acid untuk melembapkan kulit

Buat pria dengan kulit muka kering serta peka, masker yang memiliki kandungan hyaluronic acid bisa jadi jalan keluar. Senyawa ini berperan menutup air dalam jaringan kulit hingga masih lembap serta sehat.

Sekarang, banyak masker paket yang sudah diperlengkapi hyaluronic acid. Senyawa ini termasuk aman sebab benar-benar jarang-jarang memunculkan resikonya, alergi, atau iritasi.

Asam salisilat serta benzoyl peroxide untuk memberantas jerawat

Asam salisilat serta benzoyl peroxide saling dapat menangani jerawat tetapi merekak kerja dengan berlainan.

Benzoyl peroxide memberantas bakteri pemicu jerawat dan bersihkan muka dari minyak berlebihan serta sel kulit mati. Di lain sisi, asam salisilat membuat kulit mati mengelupas serta menyebabkan pemisahan sel kulit baru.


Pori-pori muka tidak gampang terhalang atau diserang bakteri. Berikut kenapa asam salisilat serta benzoyl peroxide semestinya ada pada masker muka pria.
Butylene glycol untuk melembutkan kulit

Butylene glycol ialah semacam alkohol yang seringkali dipakai dalam masker muka, shampo, losion, serum anti-aging, serta sunscreen. Walau termasuk jadi alkohol, butylene glycol tidak membuat kulit jadi kering tetapi justru melembapkan.

Senyawa ini berperan mengikat beberapa bahan pada suatu produk serta menolong penyerapannya. Waktu diterapkan pada kulit, butylene glycol akan menutup kelembaban kulit serta meratakan struktur yang tidak rata hingga kulit jadi lebih halus

Vitamin C untuk sehatkan serta membuat cerah kulit

Vitamin C berperan merangsang produksi kolagen, mencegah radikal bebas, sampai membuat perlindungan kulit dari kehancuran karena cahaya ultraviolet.

Waktu dioles-oleskan pada kulit, karakter asam dari vitamin C akan menyebabkan pengelupasan susunan kulit mati. Proses ini ikut merangsang pemisahan beberapa sel kulit baru. Hasilnya, kulit jadi lebih fresh, sehat, serta tidak kusam.

Tiap kandungan dalam masker muka pria mempunyai keunggulan serta peranan semasing. Coba ketahui dulu keperluan kulit Anda supaya bisa pilih type masker yang paling cocok.

0 Response to "Inilah 5 Kandungan Penting Yang Harus Terdapat Pada Masker Pria"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel