Mengenal 6 Jenis Celana Pria, Anda Sudah Punya yang Mana?

Mengenal-6-Jenis-Celana-Pria,-Anda-Sudah-Punya-yang-Mana?

Ada dua jenis model potongan celana pria, yaitu celana panjang dan celana pendek. Celana panjang, seperti celana chino yang terbuat dari kain, lebih cocok dikenakan untuk acara semi formal. Sedangkan celana pendek, lebih cocok dikenakan saat acara santai meskipun tidak sedikit juga tokoh publik berpengaruh yang memakai celana pendek dalam kesempatan apapun.

Jenis bawahan, dalam hal ini celana, untuk kaum pria memang tidak banyak pilihan modelnya. Modelnya bisa dibilang itu-itu saja. Hanya dibedakan menurut bahan yang digunakan. Tapi ini bukanlah sebuah masalah mengingat kaum pria lebih suka mengenakan jenis pakaian yang sama berulang-ulang.

Jenis Celana Pria

Sebenarnya, ada berapa jenis celana panjang untuk pria? Cukup banyak model celana untuk pria. Beberapa di antaranya akan diulas di bawah ini.

1. Celana formal

Yang pertama adalah celana formal. Sesuai dengan namanya, celana ini lebih cocok dipakai di acara-acara formal, seperti bekerja. Celana formal ini dibagi menjadi dua jenis, yaitu celana formal lipit dan celana formal tanpa lipit. Apa perbedaan kedua jenis celana formal ini?

Celana formal lipit lebih pas dikenakan oleh para pria yang memiliki ukuran paha besar. Sebaliknya, celana formal tanpa lipit lebih pas dikenakan oleh para pria yang kurus.

2. Celana jeans

Yang kedua adalah celana jeans. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan celana jenis ini. Bukan hanya laki-laki, celana jeans juga banyak dimiliki dan dipakai oleh kaum perempuan. Tidak salah jika celana ini menjadi begitu populer di masyarakat karena nyaman dikenakan.

Modelnya yang klasik membuat celana ini cocok dipakai dalam berbagai kesempatan, mulai dari kondangan hingga nongkrong. Anda yang bekerja di sektor semi formal atau sektor kreatif juga sangat bisa mengenakan celana ini untuk bekerja.

3. Celana chino

Yang ketiga adalah celana chino. Sekilas, celana ini hampir mirip dengan celana khaki. Namun sebenarnya keduanya memiliki sedikit perbedaan. Bahan yang digunakan untuk membuat chino lebih sintetis daripada celana khaki. Selain itu, celana ini memiliki potongan yang lebih sempit dan meruncing di bagian ujungnya.

Celana ini cocok dikenakan sebagai pakaian kerja maupun dikenakan saat acara santai karena sifatnya yang semi-formal.

4. Celana khaki

Yang keempat adalah celana khaki. Celana ini terbuat dari bahan katun 100% dengan warna yang khas, yaitu warna cokelat yang menyerupai pasir atau debu. Sebagai salah satu jenis celana dengan tampilan formal, menjadikan celana ini sangat cocok dikenakan untuk bekerja.

5. Celana cargo

Yang kelima adalah celana cargo. Celana ini termasuk jenis celana non-formal dengan banyak kantong. Memiliki potongan yang longgar, celana cargo ini sangat nyaman ini dikenakan untuk kegiatan di luar ruangan atau saat hang out.

Sebelum populer seperti sekarang, celana cargo ini merupakan celana yang digunakan oleh tentara inggris. Kantong yang banyak di celana ini berfungsi untuk menyimpan amunisi atau radio selama perang. Kini, celana ini juga populer di kalangan masyarakat sipil.

6. Celana drawstring

Yang keenam adalah celana drawstring. Celana ini merupakan jenis celana non formal yang biasa digunakan untuk tidur, olahraga, atau pergi ke pantai. Bahannya sangat nyaman karena menggunakan kain katun.

Itulah 6 jenis celana pria. Anda bisa memiliki semuanya, mulai dari celana jeans yang kasual, celana chino yang semi-formal, hingga celana khaki dan celana formal. Dengan memiliki berbagai model celana, Anda tidak akan mati gaya dan tetap bisa berpenampilan menarik.

0 Response to "Mengenal 6 Jenis Celana Pria, Anda Sudah Punya yang Mana?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel